PTM Perdana di Depok, Sekolah Ini Siapkan Ruang Isolasi untuk Murid

Jawa Barat

DEPOK– Salah satu sekolah yang melaksanakan PTM terbatas perdana di Depok adalah SDN Meruyung. Sebagai persiapannya, sekolah ini menyiapkan ruangan isolasi.
Berdasarkan pantauan detikEdu, ruangan isolasi berada di antara ruang kelas belajar. Ruangan tersebut kurang lebih berukuran 4 x 7 meter.

Di dalam kelas tersebut terdapat dua tempat tidur, tiga kursi, dan meja. Di depan ruang isolasi terdapat dua tempat cuci tangan yang terbuat dari gentong plastik berukuran sedang.

Menurut Kepala Sekolah SDN Meruyung Maman, ruangan tersebut disiapkan bagi murid sekolah yang datang dengan suhu lebih dari 37,8 celcius. Kemudian, setelah murid yang diisolasi telah bersuhu normal baru diizinkan masuk ke dalam kelas.

“(Ruang isolasi) sebagai pertolongan pertama setelah dicek suhunya,nanti dia diistirahatkan di sini suhunya tinggi minimal kan 36,2° terus 37,2°, kalau 37,8° jangan sampai ya itu kita isolasi. Nanti kita cek suhunya lagi, kalau turun baru boleh masuk kelas,”.

Lebih lanjut, Maman menegaskan bila anak yang diisolasi tak kunjung turun suhu badannya akan diminta untuk kembali ke rumah dan istirahat. Tak lupa, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan pihak puskesmas setempat.

“Kalau tinggi juga nanti kita panggil orang tuanya dan suruh istirahat di rumah. Sama kita akan komunikasi dengan puskesmas Limo karena kita sudah kerja sama,” papar Maman.

Depok menggelar PTM terbatas perdana hari ini. SDN Meruyung pagi tadi menggelar sekolah tatap muka perdana dengan membuka 4 kelas. Setiap kelas dibatasi muridnya hanya berjumlah 16 orang guna mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

 

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *