Sekolah Tatap Muka Perdana di Depok, Ada Murid Datang Tak Pakai Masker

Jawa Barat PTM

DEPOK- Salah satu sekolah yang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perdana di kota Depok terbatas adalah SDN Meruyung. Berdasarkan pantauan detikEdu, sempat ada anak murid yang datang dan tak menggunakan masker.
Murid laki-laki tersebut terlihat langsung masuk tanpa menggunakan masker sebagai protokol kesehatan COVID-19. Para guru di lokasi pun langsung mencari masker cadangan yang telah disiapkan.

Murid Datang Tak Pakai Masker di SDN Meruyung, Depok, Senin (04/10/2021) Foto: Puti Aini Yasmin/detikcom

“Masker cadangan tolong,” ujar salah satu guru kepada guru yang lain sambil memisahkan murid tersebut dari antrean, Senin (04/10/2021).

Kemudian, murid tersebut kembali kepada orang tuanya dan diberikan masker. Ia pun kembali antre untuk pengecekan suhu dan cuci tangan sebelum memasuki kelas.

Melihat hal itu, Kepala Sekolah SDN Meruyung Maman menjelaskan pada dasarnya orang tua murid telah diinformasikan terkait persiapan sekolah tatap muka, termasuk murid wajib menggunakan masker. Namun, ia menilai orang tua mungkin lupa informasi tersebut.

“Kita sudah infokan semua persiapannya di grup. Mungkin lupa (orang tua murid),” kata dia kepada detikEdu.

Adapun, dijelaskan bahwa setiap murid diminta menggunakan masker, membawa hand sanitizer, dan kain lap. Kemudian, para murid juga diharuskan membawa peralatan tulis-menulis pribadi dan bekal.

Murid yang lokasi tempat tinggalnya jauh atau baru kembali dari kampung juga diminta untuk tidak masuk sekolah tatap muka terlebih dahulu. Sehingga, setiap siswa yang masuk dipastikan kesehatannya.

“Kita sarankan untuk yang jaraknya jauh atau habis pulang kampung nggak boleh langsung 14 hari dulu, isolasi dulu baru pernyataan bermaterai bersedia (masuk sekolah tatap muka),” tutup Maman.

 

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *