100 Persen SMP di Kabupaten Tangerang Gelar PTM, Disdik: Tak Ada Kasus Positif

Banten

TANGERANG – Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang menyebut sekitar 100 persen dari 225 SMP Negeri dan swasta di wilayah itu saat ini sudah menggelar Pembelajaran Tatap Muka atau PTM terbatas. “Iya semua SMP sudah PTM,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Saifullah saat dihubungi Tempo, Senin 11 Oktober 2021.

Berdasarkan perkembangan pelaksanaan sekolah tatap muka jenjang SMP Negeri/Swasta sampai 11 Oktober sebanyak 225 SMP sudah menggelar PTM terbatas yang diikuti 96.313 siswa. “75.101 atau 77,98 persen siswa sudah divaksin,” kata Saifullah.

Memasuki pekan ke empat PTM, Saifullah mengatakan tidak ditemukan kasus positif Covid-19 di sekolah-sekolah selama PTM berlangsung. “Tidak ada,” ujar dia.

Hasil tracing sampel test swab/PCR siswa dan guru atau tenaga didik yang dilakukan pekan lalu, tidak ditemukan kasus positif Covid-19. “Tak ada Kasus. Alhamdulillah, sampai minggu lalu aman,” kata Saifullah.

Kabupaten Tangerang saat ini terus gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi para siswa. Kegiatan vaksinasi melalui program TNI – Polri maupun dari Dinas Kesehatan. “Dalam membantu dan ikut berkontribusi dalam pemenuhan target vaksinasi siswa dan Pemkab Tangerang,” kata Saifullah.

Saifullah mengingatkan pada semua pemangku kepentingan di bidang pendidikan agar selalu taat dan patuh pada protokol kesehatan. “Agar tidak terjadi kasus dan klaster Covid-19 dalam bidang pendidikan dan PTM akan terus berjalan dengan baik.”

 

Sumber : tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *