Sempat Viral, SDN Rusak-Tak Punya Atap di Padangsidimpuan Diperbaiki

Sumatera Utara

PADANGSIDIMPUAN – Gedung sekolah dasar negeri (SDN) di Padangsidimpuan yang rusak parah dan tak punya atap telah diperbaiki. Perbaikan dilakukan usai kondisi sekolah itu viral di media sosial.

Kabar perbaikan sekolah itu disampaikan oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut). Kepala Ombudsman Sumut, Abyadi Siregar, mengatakan dirinya mendapat foto-foto kondisi sekolah yang telah diperbaiki dari Wakil Wali Kota Padangsidimpuan.

“Jadi begini, saya tadi pagi dikirim foto-foto sama Pak Wakil Wali Kota dan menjelaskan bahwa gedung sekolah tanpa atap sudah diperbaiki,” kata Abyadi.

Abyadi mengingatkan Pemko Padangsidimpuan mengecek semua gedung sekolah. Dia berharap pelayanan publik di Padangsidimpuan bisa berjalan dengan baik.

“Jadi ya saya juga menyampaikan tadi agar ke depan mohon tetap dimonitor, diawasi teman-teman OPD untuk menjaga asetnya terutama di bidang pendidikan,” ucap Abyadi.

Sebelumnya, sejumlah foto menunjukkan bangunan sekolah rusak parah di Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), viral di media sosial. Dilihat detikcom, Sabtu (9/10), tampak sejumlah murid sedang belajar di dalam kelas.

Ada juga seorang guru yang sedang memberikan pelajaran di depan. Ruangan itu terlihat tak memiliki atap. Pintu dan jendelanya juga tak ada. Tripleks di langit-langit ruang kelas terlihat hancur. Kayu penyangga langit-langit ruang kelas juga terlihat sudah rusak.

Foto lainnya menunjukkan bagian luar gedung sekolah. Tampak sekolah ini tak memiliki atap sama sekali.

Pengunggah menyebut sekolah yang rusak ini adalah Sekolah Dasar (SD) Negeri 200218 Padangsidimpuan. Sekolah ini terletak di Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Padangsidimpuan.

“Para siswa terpaksa belajar beratapkan langit,” tulis pengunggah foto.

 

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *